Pembukaan MATSAMA MA bahrul Ulum, Kepsek Tegaskan Kedisiplinan dan keteretiban siswa

BINANGUN. (19/07/2024) Di Sabtu pagi yang cerah untuk memulai pembelajaran di tahun pelajaran baru 2024/2025 Madrasah Aliyah Bahrul Ulum dan seluruh peserta didik berkumpul di lapangan upacara untuk mengikuti pembukaan Matsama. 


Matsama memiliki arti Masa Taaruf Siswa Madrasah yang merupakan kegiatan pengenalan lingkungan madrasah/sekolah pada awal tahun ajaran baru di tingkat MI, MTs, dan MA. Kegiatan Matsama sebelumnya lebih dikenal dengan MOS (Masa Orientasi Siswa) MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik) MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Melihat cakupannya yang dilaksanakan di lingkungan madrasah, maka Matsama merupakan bagian dari salah satu program pendidikan pada Kementerian Agama.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bpk Muhammad Muhlisin, S.Pd.I selaku kepala Madrasah Aliyah Bahrul Ulum, sebelumnya para peserta Matsama diberikan pengarahan pentingnya Matsama di Madrasah. Kegiatan Matsama ini rencana akan dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut dari hari sabtu sampai dengan hari Ahad, yaitu tanggal 20 -21 Juli 2024.

Kegiatan ini akan dilanjutkan  dengan kegiatan -kegiatan yang sudah disusun oleh panitia MATSAMA dalam meningkatkan kompetensi calon peserta didik MA Bahrul Ulum. Meliputi keorganisasian sebagai ajang melatih kepemimpinan, who teach me untuk membentuk hubungan positif antara pendidik dan peserta didik dan materi pengembangan wawasan dan kopetensi siswa sebagai modal awal Siswa MA Bahrul Ulum  mengekplorasi kemaluannya  saat dibangku belajar.

Acara di hari pertama ini di akahiri dengan BBP ( Bincang-bincang Panitia ) talk show bersama peserta untuk mengkaji dan mengupas tuntas nilai-nilai matsama tahun ini. Dengan dimulainya acara ini harapannya peserta didik baru dapat mengenal lingkungan madrasah dan siap untuk menjalani proses belajar dengan tekad dan semangat kuat. Semoga MA Bahrul Ulum kedepannya dapat terus mencetak generasi unggul dan berprestasi dalam pengembangan intelektual dan keilmuan madrasah.


Link materi kegiatan MATSAMA 

1. Keorganisasian https://youtu.be/iCh_Pxf9KSs?si=toDw14ADeo18ApRn

Belum ada Komentar untuk "Pembukaan MATSAMA MA bahrul Ulum, Kepsek Tegaskan Kedisiplinan dan keteretiban siswa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel