PEMBUKAAN LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) MA BAHRUL ULUM TAHUN 2024

            


             Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) salah satu kegiatan pelatihan yang bertujuan meningkatkan kemampuan dan skill sisw dalam organisasi. Dalam kegiatan ini peserta LDKS yang terdiri dari organisasi yang berada di MA Bahrul Ulum diantaranya OSIS, Pena Mabu (organisasi jurnalistik), KOPSIS. Akan mendapatkan training Leadership untuk membangun karakter (personality) yang nantinya akan dijadikan bekal dalam perjalanan organisasi mereka selama periode yang diamanahkan.

            Kegiatan LDKS ini adalah agenda pelatihan untuk peserta didik MA Bahrul Ulum yang menjadi agenda tahunan kesiswaan. Kegiatan ini dilaksanakan setelah reorganisasi dan terpilihnya ketua OSIS yang baru masa bakti 2024/2025 dan anggota ekstrakurikuler lainnya yang dinyatakan terpilih di forum bersama siswa dan dewan guru Aliyah.

            Kegitan ini dimulai pukul 07.15 lewat upacara pembukaan oleh beliau bapak kepala sekolah Muhlisin S.Pd, belau berpesan dengan kegiatan LDKS ini diharaokan seluruh peserta yang namanya terpilih antusias secara penuh mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, karena kegiatan di dasari dengan kebutuhan sebagai calon pemimpin yang berkarakter, bertanggungjawab, beliau juga menyampaiakn dengan adanya kegiatan LDKS ini kedepannya pengurus osis dan organisasi lainnya dapat menjadi contoh suri tauladan yang baik bagi siswa-siswi MA Bahrul Ulum.

            Sesuai rencana LDKS dilaksanakan selama tiga hari mulai 01-03 oktober 2024, selama tiga hari para peserta akan belajar  dan menerima materi oleh pemantik yang kompeten dan ahli dibidangnya untuk memberikan wawasan terhadap peserta LDKS. Di Hari pertama pelaksanaan peserta LDKS menerima materi di antaranya Psikologo Organisasi oleh Bpk. Suyanto, M.Pd (Dosen Universitas Al-Hikmah Indonesia), Keorganisasian oleh Bpk Zainal Abidin ( Guru MA Bahrul Ulum) dan materi lainnya. Ke seruan hari pertama berlanjut di tanggal 02 september di mana peserta LDKS akan senam pagi bersama, yang dilanjut survival 2 dan latihan kedisiplinan bersama Bpk Koramil kecmatan Singgahan.

Belum ada Komentar untuk "PEMBUKAAN LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) MA BAHRUL ULUM TAHUN 2024"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel