Rutinitas, Menjadikan Kreativitas Siswa

 

Tuban, pukul 13.00  kegiatan rutinitas khitobiyah di MA Bahrul Ulum tepatnya dilaksanakan di lantai 2 gedung MA Bahrul Ulum binangun Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban ini berjalan sangat meriah dengan dihadiri oleh perwakilan dewan guru MA Bahrul ulum serta antusias peserta khitobiyah, membuat suasana di dalam ruangan semakin riuh dengan suasana panas yang menyengat.(13/08)

    Acara ini dimulai dengan penampilan dari banjari OSIS MA Bahrul Ulum yang dilanjutkan dengan runtutan acara dari MC yang memanggil satu persatu peserta khitobiyah, peserta khitobiyah di ambil dari perwakilan siswa/I delegasi masing-masing kelas yang memberikan sejuta penampilan dengan penuh kreativitas ketika menyampaikan materi khitobiah. Namun sayang para siswa yang hanya sebagai pendengar sibuk bercanda bahkan ada yang tidak memperhatikan peserta. Kegiatan ini berjalan pastinya tidak lepas dari semangat dan persiapan yang matang para anggota OSIS MA Bahrul ulum.” Persiapan sudah saya lakukan satu hari sebelum acara, seperti konsumsi, peralatan khitobiyah, memasang bener dan menata ruangan kita lakukan bersama-sama. Kemudian ketika pagi harinya saya dan teman-teman mengecek persiapan lagi” ujar ketua OSIS.

 

    Kegiatan ini dilakukan untuk melatih siswa/I MA Bhrul Ulum dalam berdakwah dan belajar berbicara didepan umum, bukan hanya itu kegiatan ini juga mendapat apresiasi yang baik dari lembaga, hal ini terbukti semngatnya peserta ketika menyampaikan materi dengan gaya kekreativitasan yang berbeda mulai dari peserta yang memiliki persiapan yang baik sampai bahkan ada peserta yang tanpa persiapan langsung berbicara didepan umum. Perasaan gugup, takut dan rasa kebanggaan dari peserta itu adalah hal yang wajar, seperti yang dirasakan salah satu peserta ini” saya sebelum tampil sudah persiapan membuat materi yang akan saya sampaikan , dan perasaan gugup dan takut dari diri saya ini rasannya tidak hilang kalo saya belum tampil didepan, namun meskipun saya punya rasa takut, saya bangga dengan diri saya karena dapat mewakili dari teman-teman saya untuk maju khitobiyah.” Ujar AAN .              

    Acara khitobiah berlangsung sampai selesai yang diakhiri dengan pemberian evaluasi dari bapak purwanto selaku perwakilan dewan guru, evaluasi yang singkat diberikan oleh beliau untuk para audien yang kurang menghargai peserta ketika tampil didepan,  kemudian dilanjutkan dengan kegiatan berjamaah solat asar bersama.

 

                                                                                                         PENA MABU

Belum ada Komentar untuk "Rutinitas, Menjadikan Kreativitas Siswa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel