SEMANGAT KEMERDEKAAN DITENGAH PANDEMI COVID 19

     

Tuban. KoranMABU - yayasan AL-HIKMAH melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan pada hari senin kemarin (17/08)  dihalaman madrasah aliyah bahrul ulum tepatnya didesa binangun kecamatan singgahan kabupaten tuban. Peringatan kemerdekaan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tetapi yayasan Al-hikmah tetap memiliki semangat kemerdekaan yang selalu membara. walaupun dimasa virus mendunia diwaktu rakyat lain tertekan karna ketakutan tetapi YASMAH berani menunjukan keberaniannya serta tekatnya demi berkibarnya sansaka merah putih.

    Upacara 17 agustus ini di ikuti oleh seluruh yayasan Al-Hikmah mulai dari tingkat MI, MTS, MA, Perguruan tinggi sampai dengan santri pengabdian pondok pesantren Al-hikmah. Kegiatan upacara kemerdekaan memiliki semboyan ” al-hikmah bersinergi membangun negeri” untuk membangun semangat patriotisme para pemuda penerus bangsa di AL-hikmah. Bahkan kegiatan ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari ketua yayasan romo kyai M. Husnan Dimyati ” Tidak ada panas yang terasa panas jika kita dasari dengan keiklasan, tidak ada jauh yang jauh bahkan mendekat dengan niat manfaat. Indonesia bias merdeka karena jerih payah nenek moyang kita, kita hanya mengisi saja. Makannya saya senang al-hikmah mengadakan peringatan 17 agustus ini.  Meskipun saat virus mendunia seperti ini tidak masalah,  karena mati itu ditanggan allah” kata beliau dengan penuh semangat ketika sambutan upacara kemerdekaan kemarin.

    Kegiatan ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan sebagai bentuk rasa hormat atas jerih payah yang meraka lakukan. Karena sebagai generasi penerus bangsa harus mengenal sejarah para pahlawan kita, karena kita sukses dan berkembang  tidak lepas dari sebuah sejarah para nenek moyang kita. Peringatan jasa para pahlawan adalah salah satu bentuk cara pemuda untuk meneruskan perjuangan mereka. Banyak harapan yang dimiliki para jiwa pemuda untuk bangsa kita, begitupun dengan Al-hikmah banyak cita-cita dan harapan yang harus dicapai. “ Semangat patriostisme yayasan alhikmah benar-benar membara tidak bisa disiram dengan seribu air ES pun tidak akan bisa, dan harapan saya alhikmah  maju tanpa resiko tapi maju siap menanggung resiko.” Kata romo kyai M. Husnan dimyati.


Lihat Vidionya 

                                                                                        Pewarta : Syahrul Muharom

                                                                                        Editor : Mela 

Belum ada Komentar untuk "SEMANGAT KEMERDEKAAN DITENGAH PANDEMI COVID 19"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel